Minggu, 08 Juli 2012

Suka Makan Bakso Pakek Pangsit? Waspadalah!


Pangsit yang disini adalah pangsit makanan yang kriyuk-kriyuk itu loh, biasanya sih untuk pendamping bakso atau mie ayam. Pangsit itu sendiri ada yang berisi dan enggak berisi! BERISI? kebanyakan minum susu kali ya, terus berisi dan sisspek gitu! hehe… berisi disini maksudnya berisi daging gitu, nah buat yang Suka Makan Bakso Pakek Pangsit? Waspadalah! bukan hanya makan bakso tapi makan apa aja yang pakek pangsit karena sebenarnya bukan baksonya yang dipermasalah pada postingan kali ini tapi Pangsitnya! Karena ada juga oknum penjual pangsit yang nakal! Nakalnya gimana? Ya biasa pake borak biar awet, tepungnya kualitas rendah alias harga termurah, terus minyak yang dipake untuk gorengnya minyak jelantah (minyak bekas), untuk yang pangsit isi itu diisi dengan daging BS alias yang busuk-busuk gitu. Jika sedemikian rupa tentu tidak sehat dan membahayakan kesehatan bukan?

Dan ternyata pangsit yang berbahaya tersebut ditemukan juga disupermarket atau mall, produsen yang mengaku menggunakan bahan berbahaya itu konon bisa menjual seribu pangsit perharinya. Kenapa tega pakai bahan yang gak sehat gitu? itu semua konon demi keuntungan!!!! Terus tanda-tanda pangsit yang gak baik itu gimana? minyak-nya menempel, terus bau asam-jamur gimana gitu, warnanya gosong-gosong gimana gitu kayak gak bersih dan menggelembung-gelembung gitu. Apa bahayanya? Efek langsung yang mungkin bisa dirasakan bila mengkonsumsi pangsit yang gak sehat adalah gatel ditenggorokan dan bila dikonsumsi terus menerus jangka lamanya bisa jadi kanker.
Kalo misal ngonsumsinya sekali seumur hidup sih gak masalah mungkin ya, tapi kalo makan pangsitnya 3 kali sehari ya gimana gitu? 

Sumber: widhawati.blogdetik.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar