Jumat, 20 Juli 2012

Menikmati Indahnya Pantai Kukup

Daripada bengong enaknya tiduran sambil nonton tipi,,,,, yach abisnya ga ada kegiatan laen siiii buat ngisi liburan......... mau jalan2 tapi kondisi kantong ga memungkinkan buat sliwer sana sliwer sini,, ya maklumlah anak kost kalo udah tanggal tua jadi susah berkutik... hehehe

Eh tapi kok dari tadi setelah aku gonta-ganti chanel tetep aja ga ada acara yang bisa meluluhkan hatiku (waduchhh kaya apa aja) alias not good. Heemmm daripada bad mood mending ambil si biru achh (laptopku) terus ketak-ketik sambil buka-buka album poto, yaaa sekedar mengenang masa lalu... ehh tapi belum lalu-lalu amat kok... jadinya aku sebut masa kemaren aja lahh...

Setelah aku buka kumpulan album poto,,, ada satu album yang bisa bikin aku senyum2 sendiri,,, poto-poto di dalemnya sii biasa aja ga ada yang aneh tapi yang bikin aku cekikikan tuuhh story nya (sok inggris dech bilangnya pake story segala, tapi ga pa2 lah kan suka-suka aku) hehehehe

Ceritanya gini nih....

Waktu itu kan tanggal 22 mei 2011,,, ada temen yang nginep di kos... namanya Ozha,,, lagi bete kaya nya,,, biasalah ada problem sama ayangnya (sok tau) hehe,, ketimbang ngeliat mukanya yang manyun mending cari sesuatu gitu,, yaa cari-cari sensasi biar si Ozha juga lupa sejenak ama masalahnya (emank ada masalah beneran pow, achhh aku sok tau banget nihhh)....

Tapi yang enak ngapain yaaaa???????????? Jalan-jalan aja,,  tapi kemana???? Hemmmm mending di diskusiin dulu dachh sama kawand2 kost ku. Kan ga seru kalo cuma jalan berdua, walaupun kata Acha berdua lebih baik. Satu, dua, tiga, yupzz dimulai diskusinya, ga ada moderator ga ada narasumber (seminar kaleee),, pokoknya langsung pada nyerocos,, nimbrung sana-sini, namanya juga cewe kalo udah ada bahan obrolan bisa panjang ceritanya,, 
yang paling asikk jalan2 ke pantai.... anginnya itu loch bikin segerr ples pemandangan laut yang beuuuhhh menyejukkan mata...  Tapi kalo ke Paris n Depok udah sering,, pengennya ke pantai laen yang belum terjamah oleh jemari kakiku,, biar dapet pengalaman baru,, kan lumayan jadi tambah makan garam dech (banyak pengalaman maksudnya).

Si Rista (tetangga kamar) kan Mbah nya tinggal di Gunung Kidul, jadi dia biasa bolak-balik Jogja-Wonosari,, berarti bisa nunjukkin jalan, soalnya aku belum pernah ke sana. Nah terlintas di pikiranku, asik kali ya liburan di pantai Gunung Kidul soalnya menurut cerita temen2, daerah sana tuh pantainya bagus n masih bersih,, kan aku jadi penasaran, malah ada juga yang ngomong mirip Bali,, tambah penasaran aja. Tapi perjalannannya lama sekitar 2 jam dari kost, woww jauhh juga yaa... kecuali ngebut... tapi serem achhh maen kebut-kebutan,, biar lambat asal selamat ga jadi masalah dech... 
Selaen itu, yang bikin aku buat pikir-pikir lagi kondisi jalan yang naek turun n berkelak-kelok kaya ular lagi nari (emank ular bisa nari). But it’s ok... bisa memacu adrenalin,, paling-paling bikin jatung deg deg serrrrrr.... heeee

Akhirnya finish sudah,, Rista, Ozha, Dita n aku mulai bersiap-siap,, kita juga bawa bekal lochh,, masakan sendiri lagi (ya ampiuun ngirit amat buk) eittss tapi enak tauuu,, gak kalah sama masakan koki-koki handal yang ada di master chef (itu loch acara masak-masak di RCTI, pada tau kn?)...

Ga nyangka cuma modal duit 2500 rupiah nyampe juga di salah satu pantai di daerah Gunung Kidul,, pantai yang kami kunjungi namanya pantai Kukup.. kaya nama ikan ya guys (itu kakap),, oh iya bner, berarti aku salah donk???  (ah salah juga ga di hukum kok)... Ehhh masih ada kembaliannya lochh, soalnya cuman buat biaya parkir.. bayar parkirnya 2000 rupiah... murah meriah uuyyy... lumayan 500nya buat isi-isi kantong,, biar ga kosong gtu...

Wuuuiiihhh.... ternyata bener kata temen2 ane... bagus gus gus gus gus pemandangannya......... bakal betah nih di sini..... pantainya masih bersih,, belum tercemar oleh sampah-sampah dari tangan para manusia yang tidak bertanggung jawab... semoga selalu bersih... amin... ehhh sebelum kedua sandal ini menginjak putihnya pasir pantai,, kami sempet jeprat-jepret dulu... maklumlah narsizz semuaaa.... :D :D
Ini dia hasil gambarnya...



(Rista= merah, Ozha =putih, Dita=kuning, berkaca mata hehey, sisanya aku)
 (jalan menuju pantai ada pohon-pohonnya, jadi rada sejuk)


Pas udah puas Dita, Rista, Ozha sama aku langsung menuju pantai untuk menikmati keindahan alam dari si Kukup.. walaupun agak terasa panas tapi kami enjoy aja n tetep axsis di depan kamera.... tuhhh liat dech beberapa gambarnya...



Bener kan guys,, aku n kwand2 super duper pede... dari tadi action melulu (sampe bosen yang ngliat),,,



 (kecapekan, duduk dulu pastinya sambil poto)



kami terus naik menelusuri anak tangga,, abis pengen liat pantainya dari atas.. selama  melakukan perjalanan untuk mencapai gardu di atas karang, tetep aja bergaya mengabadikan moment.








Yaa elahhh ada yang lagi mesra-mesraan niyeeee....
eitsss itu si Dita sama Rista.... kata Dita siiiihh biar dikira pacarnya dia poto sama cowo laen,,, iseng aja pengen nyemburuin ayangnya... hehehe ada-ada aja si Ditol (panggilan akrab buat Dita).





Setelah puas nongkrong sambil ngobrol-ngobrol gak jelas kami langsung cabut, sebenernya belum begitu puas sihh...  masih pengen lama-lama di pantai Kukup yang elok ini,, tapi mau gimana lagi udah sore,,, mentari aja udah mau bobog... aku juga mau pulang terus bobog juga.

Karena udah rada gelap,, kami bawa motornya rada kenceng,, tapi ga ngebut,, cuma agak ngebut,, tapi ga kebut-kebutan lochh... ah whatever lah.... 
Rista boncengan sama Dita,, aku sama Ozha,,, nah karena si Rista adalah petunjuk jalan jadi dia di depan, aku tinggal ngikutin dari belakang... 
ehh pas ada si merah kuning ijo (lampu lalu lintas) aku kena dech,, mesti berhenti, ya iyalah, kn warga negara yang baik hati, tidak sombong dan rajin menabung jadi harus taat peraturan (walah-walah apa hubungannya, ribet ahh)... 
Rista n Dita udah duluan,,, ga keliatan lagi,, kaya ditelan bumi (kelaperan kalii yaa buminya sampe nelan mereka), dua kepala yg masih tertutup helm (Ozha n aku) jadi bingung... soalnya ada simpang empat... 
nah ambil yang mana,, lurus,,, belok kanan,, apa belok kiri.... ga ada plang nya sichhh... 
al hasil lurus aja dech....
Lurusss teruss, teruss,, terusss,, maju terus, sambil liat kiri kanan, lha kok jalannya kaya bukan yang tadi... Nah lo...!!!! kesasar kan..........
waduch,,

Daripada kebablasan ga karuan, mending tanya warga sekitar aja..
Tuuuu kan udah salah jalan,, kejauhan lagi... hmmmm mesti puter balik,, (sabar-sabar, orang sabar kuburannya pake AC,, kedinginan donk) hehehe
Atas bantuan pengarahan dari ibu-ibu tadi, aku n Ozha bisa nemuin jalan yang bener,, akhirnya sampai kost juga.. Alhamdulillah... :) 

 
terima kasih telah membaca: Menikmati Indahnya Pantai Kukup


Tidak ada komentar:

Posting Komentar